Ada dua hal. pertama kita mencari tujuan hidup kedua kita memilih sebuah jalan untuk menemukan sebuah makna dari kehidupan.

Senin, 04 Januari 2016

Suka Bis, Penggemar Bis,atau Pengguna Bis?

telolet.. telolettt...

ehem.. akhirnya posting pertama setelah sekian lama blog terabaikan sejak kesibukan kelas 3 SMA,
entah mengapa.,pemikiran absurd dan bergelora mengenai dunia bis mengantarku untuk menulis di Blog ini.

BUS ?????  ( kadang temen-temen kuliah lain pada bingung dan berpikiran "apasih yang disuka dari Bis?") -saat aku dan salah seorang temanku asik2nya bahas tentang bis

kenapa Bus?
kenapa bukan motoGP mania, Kenapa bukan Barcelona, kenapa bukan Raissa,Isyana,Taylor Swift atau Girlband?      Kenapa bukan kating atau temen seangkatan yg idola multi talent? *Heleehhhh omongopotoiki.

akhir-akhir ini rasa penasaranku dan minat tentang dunia bis sedang kencang2nya.
Tapi aku bukan bagian resmi dari bismania. Penggemar juga biasa aja. kalo dibilang suka ehm cuma sebatas mengagumi tapi sering stalking *loh   Wkwkwk Ngelantur.

mungkin saya akan menceritakan "suka pada pandangan pertama" pada bus di posting lain.

disini saya akan membahas tentang penggemar bis secara.(Tidak hanya mereka yang gabung di Bismania).
Bukan hal yang mengagetkan bahwa faktanya di Indonesia terdapat banyak penggemar bis. Mulai dari komunitas maupun individu, mulai laki-laki,wanita(serius awalnya ga nyangka di grup bus lovers kampus banyak juga yg wanita) , tua , muda (bahkan masih anak-anak).

kegiatan apa sih yang dilakukan mereka ?
ada banyak sih, tapi mungkin disini aku bisa menguraikan beberapa..
1. Touring
 Touring? naik bis?
            yaaa. begitulah. tidak semua orang/penumpang bis merupakan orang yang memiliki kepentingan untuk berkunjung ke sebuah kota/daerah. bagi para penggemar bis,merupakan sebuah hiburan ketika beraktivitas pergi ke suatu kota naik bis, lalu kembali lagi ke kota asal.
motifnya? mereka mungkin mencari sensasi kebut-kebutan (kalo bus bumel -apa itu bus bumel? saya akan menjelaskan kelas-kelas bis pada posting lain-), atau bersantai sambil menikmati perjalanan di bis eksekutif, ada juga mungkin yang coba-coba bis atau trayek.
setiap individu memiliki tujuan sendiri.



2. Foto Bis
waaaa. ini, aktivitas sunah. ada banyak penggemar bis yang suka jepret-jepret bis. mereka koleksi jenis-jenis karoseri dan PO bahkan armada.
ada hal unik mengenai aktivitas ini. Yaitu,Saya sering kali mendapati anak-anak kecil ramai-ramai, di terminal-mereka biasanya menunggu bis masuk kemudian berlarian untuk mendapatkan potret terbaik "sang bintang jalanan" -semakin update karoseri dan armadamu semakin semangat mereka, selain itu di jembatan,di pinggir jalan(bahkan miris juga pernah liat di pinggir Tol -mungkin bagi mereka demi angle terbaik, padahal mengancam keselamatan mereka sendiri)

( bismania cilik , source : googling)


3. RoadTest
Naaaaaaahhhhh. kalo aktivitas ini tidak semua orang bisa merasakan. hanya bismania tertentu dan mempunyai link ke PO yang bisa mendapat kesempatan gratis untuk Roadtest (misal kegiatan Roadtest Harapan Jaya saat meluncurkan armada Scania K360i)

( Scania Harapan Jaya- entah mesin seri berapa.  source : googling)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar